Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan

Judul Contoh Makalah: 

Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan

Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan
Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan


Keterangan Contoh Makalah:

Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word. Isi makalah membahas tentang Genetika Tumbuhan tentang Asam Deoksiribonukleat (DNA) dan RNA (Asam Ribonukleat) serta pembahasan lainnya.

Rumusan Masalah pada makalah ini adalah:
  1. Apa Defenisi  DNA dan RNA?
  2. Apa Perbedaan DNA dan RNA?
  3. Bagaimana Ukuran DNA dan RNA?
  4. Bagaimana Struktur DNA dan RNA?
  5. Bagaimana Lokasi DNA dan RNA?
  6. Apa Fungsi DNA dan RNA?
  7. Bagaimana Cara Menentukan DNA dan RNA?

Kutipan Makalah:


DNA (Deoxyribonucleic Acid) atau Asam Deoksiribosa Nukleat (ADN) merupakan tempat penyimpanan informasi genetik.
Asam nukleat adalah polinukleotida yang terdiri dari unit-unit mononukleotida, jika unit-unit pembangunnya dioksinukleotida maka asam nukleat itu disebut dioksiribonukleat (DNA) dan jika terdiri dari unit-unit mononukleotida disebut Asam Ribonukleat (RNA).
DNA dan RNA mempunyai sejumlah sifat kimia dan fisika yang sama sebab antara unit-unit mononukleotida terdapat ikatan yang sama yaitu melalui jembatan fosfodiester antara posisi 3′ suatu mononukleotida dan posisi 5′ pada mononukleotida lainnya (Harpet, 1980).
Asam-asam nukleat seperti Asam Dioksiribosa Nukleat (DNA) dan Asam Ribonukleat (RNA) memberikan dasar kimia bagi pemindahan keterangan di dalam semua sel. Asam nukleat merupakan molekul makro yang memberi keterangan tiap asam nukleat mempunyai urutan nukleotida yang unik sama seperti urutan asam amino yang unik dari suatu protein tertentu karena asam nukleat merupakan rantai polimer yang tersusun dari satuan monomer yang disebut nukleotida (Dage, 1992).
Dua tipe utama asam nukleat adalah asam dioksiribonukleat (DNA) dan asam ribonukleat (RNA). DNA terutama ditemui dalam inti sel, asam ini merupakan pengemban kode genetik dan dapat memproduksi atau mereplikasi dirinya dengan tujuan membentuk sel-sel baru untuk memproduksi organisme itu dalam sebagian besar organisme, DNA suatu sel mengerahkan sintesis molekul RNA, satu tipe RNA, yaitu messenger RNA(mRNA), meninggalkan inti sel dan mengarahkan tiosintesis dari berbagai tipe protein dalam organisme itu sesuai dengan kode DNA-nya (fessenden, 1990).


Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan ini mudah-mudahan bisa menjawab pencarian anda dan menjadi tambahan referensi terkait dengan Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan seperti contoh makalah genetika, makalah genetika pdf, makalah genetika manusia, genetika dasar, materi genetik, pengertian genetika, kromosom dan lain-lain.

Preview Contoh Makalah:

Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan


Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]


Jika posting ini bermanfaat silahkan rekomendasikan ke teman anda atau share melalui sosial media melalui tombol di bawah ini.

0 Response to "Contoh Makalah Biologi Genetika Tumbuhan"

Post a Comment