Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari

Judul Contoh Makalah: 

Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari

Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari
Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari


Keterangan Contoh Makalah:

Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word. Isi makalah membahas tentang Pengertian Seni Tari, Fungsi dan Peran Seni Tari, Perkembangan Tari Nusantara, Keunikan Gerak, Kostum dan Musik Pengiring Tari, serta pembahasan lainnya.
Berikut sebagian kutipan dari Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari ini: 
Fungsi Seni serta tujuannya bisa dibagi menjadi ; Fungsi Religi/Keagamaan, Fungsi Pendidikan, Fungsi Komunikasi, Fungsi Rekreasi/Hiburan, Fungsi Artistik, Fungsi Guna (seni terapan), dan Fungsi Kesehatan (terapi).
Jenis tari ditinjau dari bentuk penyajiannya terbagi tiga kelompok, yaitu: Tari Tunggal, Tari Berpasangan, dan Tari Kelompok/Massal.
Peranan seni tari untuk dapat memenuhi kebutuhan manusia adalah dengan melalui stimulan individu, social dan komunikasi. Dengan demikian tari dalam memenuhi kebutuhan individu dan social merupakan alat yang digunakan untuk penyampaian ekspresi jiwa dalam kaitannya dengan kepentingan lingkungan. Oleh karena itu tari dapat berperan sebagai pemujaan, sarana komunikasi, dan pernyataan batin manusia dalam kaitannya dengan ekspresi kehendak. Secara garis besar fungsi tari ada 3 antara lain :tari sebagai upacara , tari sebagai sarana hiburan dan tari sebagai sarana pertunjukkan
Dalam sebuah tarian antara tubuh, gerak komposisi tari tidak dapat dipisahkan.Dalam sebuah tarian terdapat unsur-unsur yang membangunnya yakni unsur gerak, tenaga dan waktu.
Tari tradisional adalah tari yang telah melampaui perjalanan perkembangannya cukup lama, dan senantiasa berfikir pada pola-pola yang telah mentradisi. Para ahli antropologi percaya bahwa tarian di Indonesia berawal dari gerakan ritual dan upacara keagamaan dan juga alam. Jenis Tari Tradisional ada dua : Tari keraton adalah tari yang semula berkembang dikalangan kerajaan dan bangsawan. Tari Rakyat merupakan tari yang hidup dan berkembang dikalangan rakyat. Setiap daerah provinsi di Indonesia masing-masing memiliki tarian tradisional.

Dan Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari ini mudah-mudahan bisa menjawab pencarian anda dan menjadi tambahan referensi terkait dengan Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Daerah seperti contoh makalah seni tari nusantara, makalah seni tari doc, contoh makalah tari piring, makalah seni tari modern, contoh makalah seni budaya lengkap, makalah seni tari jaipong, latar belakang tari, makalah tari kreasi baru dan lain-lain.

Preview Contoh Makalah:

Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari


Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]


Jika posting ini bermanfaat silahkan rekomendasikan ke teman anda atau share melalui sosial media melalui tombol di bawah ini.

0 Response to "Contoh Makalah Seni Budaya Tarian Tradisional Tentang Cabang Seni Tari"

Post a Comment