Contoh Makalah Zygomycota

Judul Contoh Makalah: 

Contoh Makalah Zygomycota


Contoh Makalah Zygomycota
Contoh Makalah Zygomycota

Keterangan Contoh Makalah:

Contoh Makalah Zygomycota. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word. Isi makalah membahas tentang Pengertian Zygomycota, Ciri-Ciri Zygomycota, Reproduksi Zygomycota, Reproduksi Aseksual Zygomycota, Reproduksi Seksual Zygomycota, Habitat Zygomycota, Contoh Zygomycota dan Peranannya, Struktur Tubuh Zygomycota, Peranan Zygomycota Dalam Kehidupan Sehari-Hari serta pembahasan lainnya.

Pengertian Zygomycota
Nama Zygomycota berasal dari jenis perbanyakan diri seksual,terutama pada pembentukan zigospora. Jamur ini dinamakan Zygomycota karena membentuk spora istirahat yang berdinding tebal yang disebut zygospora. Zygospora merupakan hasil peleburan menyeluruh antara dua gametangium yang sama atau berbeda.
Zygomycota adalah tumbuhan jamur yang terdiri dari benang-benang hifa yang bersekat, tetapi ada pula yang tidak bersekat. Jamur ini bersifat senositik yaitu hifa yang mngandung banyak inti dan tidak mempunyai sekat melintang , jadi hifa berbentuk satu tabung halus yang mengandung protoplast dengan banyak inti. Serta dapat membentuk struktur dorman bersfat sementara yang disebut zigospora.
Zygomycota memiliki anggota sekitar 600 spesies. Contoh Zygomycota yang terkenal adalahRhizopus oryzae. Amur dalam kelas ini disebut jamur paling tinggi dibandingkan dengan kelas Ascomycota dan Basidiomycota. Jamur ini biasa dipergunakan untuk membuat tempe dan merupakan jamur hitam yang biasa tumbuh pada roti. Contoh spesies lain dari divisi ini, antara lain Mucor sp. DanPilobolus sp. Siklus hidup dari jamur Rhizopus stolonifer yang tumbuh pada roti, memperlihatkan siklus seksual dan aseksual Zygomycota. Hifa haploid dari Zygomycota tampak serupa, tetapi sebenarnya memiliki cara perkawinan yang berbeda.

Selengkapnya mengenai isi dan susunan Contoh Makalah Zygomycota, berikut ini dua Contoh Makalah Zygomycota.

Preview Contoh Makalah:

Contoh Makalah Zygomycota


Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]

Contoh Makalah Zygomycota 1.docx

Contoh Makalah Zygomycota 2.docx.docx


Demikian share file Contoh Makalah Zygomycota, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Makalah Zygomycota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel