Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda

Judul Contoh Makalah: 

Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda

Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda
Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda


Keterangan Contoh Makalah:

Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word. Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda ini mudah-mudahan bisa menjawab pencarian anda dan menjadi tambahan referensi terkait dengan makalah perilaku menyimpang sosiologi, makalah perilaku menyimpang di sekolah, contoh makalah penyimpangan sosial di sekolah, makalah penyimpangan sosial di kalangan pelajar, makalah perilaku menyimpang peserta didik, 5 contoh perilaku menyimpang yang terjadi di sekolah, contoh makalah perilaku menyimpang tentang kenakalan anak, makalah perilaku menyimpang narkoba dan lain-lain.

Berikut ini kutipan dari sebagian isi Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda:

BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG MASALAH
Masalah sosial merupakan ketidaksesuaian antara unsur-unsur kebudayaan atau masyarakat, yang membahayakan kehidupan kelompok sosial. Masalah sosial merupakan akibat interaksi sosial antara individu, individu dengan kelompok maupun antar kelompok. Kepincangan-kepincangan yang dianggap sebagai masalah sosial oleh masyarakat tergantung dari system sosial masyarakat tersebut. Ada beberapa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat-masyarakat yang pada umumnya sama misalnya, kemiskinan, kriminalitas, masalah kependudukan, masalah generasi muda dalam masyarakat modern.
Masa remaja dikatakan sebagai suatu masa yang berbahaya karena pada periode itu seseorang meninggalkan tahap kehidupan anak-anak untuk menuju ketahap selanjutnya yaitu tahap kedewasaan. Masa ini dirasakan sebagai suatu krisis karena belum adanya pegangan sedangkan kepribadiannya sedang mengalami pembentukan, pada waktu itu dia memerlukan bimbingan terutama dari orang tua.
Anak yang menginjak masa remaja sudah sewajarnya menuntut banyak perhatian para orang tua. Mereka tentu saja sudah sadar diri dan oleh karenanya mudah mengundang perhatian kepada diri mereka sendiri walaupun seringkali mengatakan tidak menginginkan perhatian semacam itu. Perkembangan zaman yang telah maju dengan pesat telah mengubah gaya hidup remaja sekarang, dari kebiasaan mereka, minat mereka, bahasa dan pakaian yang mereka gunakan, politik dan musik yang mereka sukai, juga perkembangan seksualitas mereka. Bahkan sudah lazim bahwa keprihatinan orang tua terhadap kaum remaja sering kali tidak disambut baik oleh mereka, dianggap ikut campur dan mengakibatkan pembangkangan dari para pria dan wanita muda yang cemas dan berniat meraih kebebasan yang makin besar ini.
Apalagi dengan kemajuan ilmu dan teknologi saat ini yang maju begitu pesat dan sudah merambah kedalam kehidupan masyarakat kalangan atas maupun masyarakat kalangan bawah. Hal ini ditandai dengan adanya kemajuan teknologi komunikasi. Transportasi yang mengundang masyarakat semakin konsumtif. Sehingga mempengaruhi perilaku dan gaya hidup mereka terutama para remaja yang sedang dalam masa transisi.
Pada zaman yang sudah semakin maju seperti ini remaja dapat menggunakan teknologi apa saja yang dapat menyalurkan kepentingnnya, sehingga kadang dalam menggunakannya yang tanpa batas membuat mereka bertindak sesuai dengan umurnya, maka munculah perilaku-perilaku yang tidak sesuai dengan norma yang ada dalam masyarakat sehingga melanggar hokum yang ada dalam masyarakat. Hal inilah yang disebut dengan kenakaln remaja. Apa yang menyebabkan seorang remaja berperilaku menyimpang selain dengan adanya modernisasi? Masalah-masalah apa saja yang terjadi pada masa remaja? Dan bagaimana cara mengatasi perilaku menyimpang yang dilakukan para remaja?

B. RUMUSAN MASALAH
  1. Apa yang dimaksud dengan perilaku menyimpang ?
  2. Apa ciri dan penyebab perilaku menyimpang ?
  3. Bagaimana dampak perilaku menyimpang ?
  4. Apa-apa saja teori perilaku menyimpang ?

C. TUJUAN PEMBAHASAN
Ada pun tujuan kami dalam makalah ini agar kelak kehidupan dimasyarakat dapat terkontrol dengan baik dan jauh dari perilaku menyimpang yang dapat merugikan para remaja itu sendiri, karena remaja adalah generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu para remaja harus di hindarkan dari perilaku-perilaku menyimpang yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

D. MANFAAT PEMBAHASAN
Adapun manfaat dari penulisan makalah ini antara lain sebagai berikut :
  1. Para remaja dapat mengetahui dampak perilaku menyimpang yang dapat ditimbulkan
  2. Pembaca dapat mengetahui apa yang di maksud perilaku menyimpang
  3. Pembaca diharapkan mampu menghindari sikap perilaku menyimpang
  4. Memberikan suatu informasi terhadap para remaja bahwa penyimpangan dapat merusak dirinya sendiri
  5. Pembaca dapat mengetahui penyebab penyebab perilaku remaja menyimpang
  6. Pembaca dapat mengetahui Bentuk-bentuk penyimpangan remaja yang apabila terus berkembang akan menyebabkan timbulnya penyakit sosial dalam masyarakat
  7. Memberikan suatu wawasan yang lebih luas tentang tentang penyimpangan perilaku remaja
  8. Pembaca diharapkan dapat mengetahui penanggulangan yang tepat terhadap perilaku remaja yang menyimpang dan dapat diterapkan di masyarakat.
  9. Pembaca dapat mengetahui sikap yang tepat dalam menghadapi perilaku remaja yang menyimpang

Selengkapnya silahkan lihat pada file preview atau download pada link di bawah ini:

Preview Contoh Makalah:

Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda


Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]




Jika posting ini bermanfaat silahkan rekomendasikan ke teman anda atau share melalui sosial media melalui tombol di bawah ini.

0 Response to "Contoh Makalah Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda"

Post a Comment