Contoh Makalah Tentang CCTV

Judul Contoh Makalah: 

Contoh Makalah Tentang CCTV

Contoh Makalah Tentang CCTV
Contoh Makalah Tentang CCTV


Keterangan Contoh Makalah:

Contoh Makalah Tentang CCTV. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word. Berikut ini kutipan dari isi Contoh Makalah Tentang CCTV.

Latar Belakang
Salah satu alat penunjang keamanan yang sering digunakan untuk memontoring suatu kegiatan adalah kamera pengawas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Closed-Circuit Television (CCTV). CCTV merupakan kamera video yang sering digunakan untuk pengawasan area yang memerlukan penjagaan seperti jalan raya, perkebunan, dan bangunan gedung yang bisa berupa perumahan, kantor, pabrik, bank, toko, sekolah, dan lain-lain.

Teknologi CCTV telah membuat evolusi jalan keamanan di sector publik dan private. CCTV juga diperbolehkan oleh lingkungan hukum untuk menyelesaikan kriminalitas di area, dimana camera CCTV dipasang. Sekarang ini, camera CCTV mudah diidentifikasi oleh setiap orang. Banyak camera CCTV yang dipasang di langit-langit rumah, dinding atau atap bangunan. Camera CCTV memiliki lensa di bagian depan, dan untuk CCTV model baru berwarna hitam dan berbentuk kecil, juga dapat melakukan maneuver putaran 360 derajat. 

Sesuai dengan arti CCTV, untuk bisnis CCTV dapat bertindak sebagai pencegah dari pencuri eksternal namun juga dapat membantu mengidentifikasi penjahat dalam sebuah organisasi. Untuk manajer dan pemilik usaha CCTV dapat memberikan informasi bermanfaat tentang cara efektif karyawan Anda bekerja. Hal ini dapat membantu melindungi staf Anda tidak salah dituduh misalnya jika nasabah klaim mereka telah kehilangan-dijual produk, dan juga dapat melindungi perusahaan dari tuduhan palsu misalnya penukaran cedera.

Masa depan teknologi camera CCTV sepertinya akan semakin menarik, Dimulai dari computer yang mulai menggunakan camera CCTV control, yang akan mendeteksi pergerakan dan mengikuti siapa saja yang ada di depan computer. Kualitas gambar yang diambil camera CCTV berupa image crystal bening high-definition. CCTV untuk masa depan juga dapat digunakan untuk membaca signature dan implementasi pemandangan tengah malam (night-vision). Ketika CCTV mendeteksi adanya gerakan, maka email akan dapat dikirimkan ke alamat yang dituju, memperingatkan pemilik email akan keadaan bahaya.

Perumusan Masalah
Sesuai uraian latar belakang diatas, dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut :
  1. Apa itu CCTV ?
  2. Bagaimana cara kerja suatu CCTV ?
  3. Bagaimana sejarah dan perkembangan CCTV ?
  4. Mengapa CCTV sangat diperlukan ?
  5. Apa saja jenis-jenis kamera CCTV ?


Tujuan
Adapun tujuan dari penyusunan makalah ini, yaitu :
  1. Agar kita mengetahui apa itu CCTV secara mendasar
  2. Mengetahui cara kerja suatu kamera pengawas CCTV
  3. Mengetahui sejarah dan perkembangan CCTV
  4. Mengetahui manfaat adanya CCTV
  5. Mengetahui jenis-jenis kamera CCTV

Manfaat
Melalui makalah ini, saya berharap dapat memberikan manfaat :
  1. Bagi siswa; Para siswa Teknik Audio Video dapat mengetahui apa itu CCTV dan sebagai referensi ilmu tambahan dalam mata pelajaran CCTV
  2. Bagi guru; Melalui makalah ini juga sebagai tugas yang akan dikumpulkan ke guru pengajar mata pelajaran CCTV.
  3. Bagi masyarakat; Penulis berharap melalui makalah ini dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat umum tentang manfaat dan fungsi dari kamera CCTV


Preview Contoh Makalah:

Contoh Makalah Tentang CCTV


Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]

Contoh Makalah Tentang CCTV.docx



Demikian share file Contoh Makalah Tentang CCTV, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Makalah Tentang CCTV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel