Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi

Judul Contoh Makalah: 

Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi

Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi
Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi


Keterangan Contoh Makalah:

Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word. Contoh Format Penulisan Makalah ini adalah template penulisan makalah hasil penelitian pada Seminar Nasional Inovasi dan Aplikasi Teknologi di Industri 2018 Tema Penelitian.

Berikut ini kutipan teks dari isi Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi.

Judul Makalah

Sub Judul Makalah

Penulis pertama, Penulis Kedua, Penulis Ketiga
Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang

Jl. Sigura-gura 2 Malang
Email : pertama@yahoo.com (hanya penulis utama saja)


Abstrak. Abstrak maksimal 200 kata berbahasa Indonesia. Abstrak harus jelas, deskriptif dan memberikan gambaran singkat masalah yang diteliti. Abstrak meliputi alasan pemilihan topik atau pentingnya topik penelitian, metode penelitian, ringkasan dan hasil diakhiri dengan komentar tentang pentingnya hasil atau kesimpulan singkat.

Kata kunci: kata utama yang berkaitan dengan permasalahan/metode, maksimal 5 kata.


1. Pendahuluan
Berisi latar belakang, rumusan masalah, tujuan, metodologi (jika ada) serta tinjauan pustaka yang memuat kajian pustaka dan landasan teori yang relevan. Sumber keterangan ditunjuk dengan menuliskan di dalam kurung: nama akhir penulis dan tahun penerbitan.

Disajikan secara sistematik sehingga didapatkan gambaran tentang dasar pembuatan makalah ini dan hasil yang diharapkan. Pengacuan pustaka dilakukan dengan menuliskan [nomor urut pada daftar pustaka] mis. [1], [1,2], [1,2,3].

2. Pembahasan
Menguraikan hasil analisis kualitatif dan/atau kuantitatif dengan penekanan pada jawaban atas permasalahan. Pembahasan juga dikembangkan dengan hasil-hasil penelitian sudah ada berikut referensi yang mendukung. Isi didukung dengan gambar dan tabel yang dirujuk dalam naskah.

2.1. Tabel
Tabel diketikkan dengan align center. Untuk penomoran tabel diletakkan di atas tabel diketik dengan align rata kiri dari tabelnya.

2.2. Gambar Dan Keterangan Gambar
Format gambar dalam mode grayscale dengan Text Wrapping In Line With Text. Nomor gambar di ketik di bawah gambar dengan align rata tengah (center).

2.3. Persamaan
Persamaan ditulis rata tengah (center). Gunakan Microsoft Equation Editor atau MathType add-on. Jangan copy paste persamaan dari file lain yang berbentuk pdf atau jpg. Penomoran persamaan ditulis rata kanan dengan angka Arab di dalam tanda kurung. 

3. Simpulan
Berisi berbagai simpulan yang di ambil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. Merupakan pernyataan singkat tentang hasil yang disarikan dari pembahasan. Simpulan dapat berbentuk paragraf namun sebaiknya berbentuk point-point dengan menggunakan numbering.

Ucapan Terima Kasih
Bagian ini memberikan apresiasi kepada perorangan maupun organisasi yang memberikan bantuan kepada penulis. Ucapan terima kasih kepada pihak sponsor maupun dukungan finansial juga dituliskan di bagian ini.

Daftar Pustaka
Daftar Pustaka hanya memuat semua pustaka yang diacu pada naskah tulisan, bukan sekedar pustaka yang didaftar. Pustaka ditulis urut kemunculan pengacuan di naskah, bukan urut abjad penulis. 

Petunjuk
  1. Pemakalah tidak diperkenankan mengubah Format dan Lay Out, termasuk header dan footer serta jenis dan ukuran font.
  2. Pemakalah cukup mengetikkan (me-replace) Judul, penulis, detail penulis, isi makalah, daftar pustaka, dan biodata penulis.
  3. File Format Penulisan Makalah ini digunakan untuk mempermudah penulisan isi makalah.

Selengkapnya silahkan lihat dan download Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi pada link di bawah ini.

Download Contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]

Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi.docx

Demikian share file Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Format Penulisan Makalah Hasil Penelitian Teknologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel